Pages

Saturday, February 24, 2007

Selamat Ulang Tahun My Dear



9 tahun yang lalu saya lulus SMA, bingung mau kuliah dimana. Cita - cita masuk UI kandas, gara - gara saat itu lagi rame - ramenya krisis moneter, jaman reformasi. Dengan pertimbangan biaya kuliah bakal melambung tinggi kalau saya pergi ke Jakarta, jadinya orang tua meminta saya  untuk kuliah di Bandung saja. Tapi mungkin orang tua ngelarang karena sebetulnya alasan saya waktu itu pengen masuk UI karena pengen masuk MAPALA UI nya doang he he.

Alhamdulillah keterima UMPTN di kampus gajah, di jurusan yang memang saya pengen. Langsung deh nyari - nyari, di sini ada MAPALA versi gajahnya engga yah.Waktu pameran unit kegiatan ternyata ada stand-nya, langsung deh daftar, ga pake mikir. Walaupun saat itu di kampus ada juga W*****I Komisariat, tapi pilihan untung jatuh ke si Hany (ngutip kata - katanya Joko he he). Dan mungkin bener kata pepatah, everything happen for some reason. Sekarang saya bilang, alhamdulillah ga jadi ke Jakarta, alhamdulillah keterima masuk di kampus gajah, alhamdulillah juga akirnya bisa jadi bagian keluarga si hany.

Singkat cerita, saya daftar jadi anggota si Hany, ikut pendidikan untuk anggota muda yang namanya Gladi Mula, dilantik jadi anggota muda, trus ikut spesialisasi untuk jadi anggota penuh. Ga tanggung - tanggung, waktu badan ini belum seperti sekarang alias ndut, saya belajar manjat tebing dan dinding lho he he. Bareng Tyas berdua doang. Masih ingat jaman susah ditelpon Robert shubuh - shubuh : May ke Eiger ya kita latihan nge-runner. Sampai tangan kapalan, kaki sobek - sobek gara - gara ngeborder di PAU. But it was fun.

Selanjutnya malah lebih banyak kuliah di si hany daripada di jurusan. Dulu bisa ditebak jadwal sehari - hari saya adalah kuliah di jurusan max 2 mata kuliah, sisanya nongkrong di SEL, masak - masak, nonton TV, ngegosip, KUBIS, sampe ngepel, nyapu, nge-game, ngerjain TA, belajar, dsb disini.

Yup, rindu banget saat - saat dulu di SEL nih. Nongkrong sampe malem, patungan uang 500 per orang, belanja ke pasar Balubur bareng Ronce, terus masak depan SEL. Belanjanya sore makannya jam 9 malam.

Bareng Tyas, Neneng dan Rini membicarakan acara jalan - jalan khusus cewek, bisik - bisik biar ga ketahuan Djoko (he he peace Djok). Sempat dikira hilang di Malabar sampe mau di SAR segala, padahal waktu itu saya ma Tyas lagi sibuk nyari salon mau creambath.

Rindu juga saat - saat kubis di atas genteng, ngedengerin curhatan Risang yang bisa nyampe 3 jam sendiri (hua cepet balik ke Indo Sang, kita kubis lagih he he). Nemenin Tono belanja, ditemenin Agung belanja. Ngerjain TA sampe mabok di sel, dimarahin Agus melulu karena bego ngga ngerti - ngerti.

Ini keluarga saya yang ke dua. Selamat ulang tahun yang ke 16, 24 February 2007..My breath, my soul, my life...KMPA Ganesha.

G-138-IX

No comments:

Post a Comment