Pages

Tuesday, May 29, 2007

Titik Temu Tiga Hati

Sebuah email di milis angkatan saya kemarin pagi :
Buku urang terbit euy....Kudu meuli nyak!!!! Bae teu dibaca oge, nu penting dibeli.....Oke ? Da bageur.....

Dan pengirimnya tak salah lagi adalah Ichanx The Miracle alis Musan alias Muhammad Ihsan Suhar si penulis buku ini. Soalnya mana ada penulis buku lain yang pengen bukunya dibeli aja..ga dibaca juga ga papa selain si Ichanx he he.

Akhirnya saya teh mengirim sms ke bapak pengarang ini dan si bapak pengarang balik nelpon..kesimpulan yang diambil : saya dipaksa beli hue he he.

Jadinya kemaren malam pulang kantor langsung pergi ke Depok, Gramedia terdekat dari rumah. Meuni jauh plus macet geuningan..demi buku si Ichanx tea. Dan akhirnya buku putih kecil ini berhasil saya beli..dan bener depannya kaya buku resep. Beli 2, yang satu titipan Sani. 

Sampe rumah ga sabar pengen baca, dan ternyata isinya emang Ichanx banget..serasa ngedenger Ichanx ngomong gandeng baceo..seperti biasa. 

Untuk orang - orang yang pernah kuliah di ITB khususnya 98, khususnya Geologi, kenal Ichanx dan lingkungannya, dsb..pasti bakal bilang : ni buku Ichanx banget deh. Bener - bener buku nostalgia masa kuliah. 

Dan tidak seperti novel fiksi lainnya yang selalu mengklaim bahwa kesamaan nama, tokoh, dan cerita adalah kebetulan..maka sebaliknya saya bisa bilang : ini adalah kisah nyata yang agak dimanipulasi..ini mah cerita barudak bronx (GEA98) banget euy.

Seru..kocak..setengah bagian pertama kalau menurut saya adalah Ichanx banget. Seperti ngajakin kecengan nonton PERSIB dah gitu nembak dengan cara kampring ala Ichanx, atau kencan gratisan ke bonbin sambil manjat pagar. Ichanx pisan.

Tapi setengah bagian selanjutnya kok kayanya bukan Ichanx banget ya..he he he..peace Chanx, ga diterusin deh. Lumayan untuk variasi bacaan di tengah booming penulis muda yang kebanyakan juga bagus - bagus. Great job Chanx..semoga bisa keluar novel berikutnya. Sukses.

Ayo beli juga ya..30 ribu saja, sudah ada di Gramedia di kota anda. Mengikuti kata Ichanx..yang penting beli dulu, terserah ntar mau diapain.

Resume :
Judul : Titik Temu Tiga Hati
Penerbit : Gagas Media
Penulis : Ichanx - www.ichanx.blogdrive.com 

Musan bener -bener merasa beruntung ! Sebagai orang yang waktu SMU pernah dapat ranking 46 dari 49 murid di kelas, diterima masuk di perguruan tinggi favorit se-Indonesia merupakan keajaiban. Sama ajaibnya saat Musan bisa jadian dengan Meli, Mahasiswi cantik yang dikecenginnya sejak awal kuliah. Yah semua itu memang nggak lepas dari bantuan ketiga temannya, Akmal, Danang, dan Albert, plus Irine.Tapi bener ngga sih, orang yang sekarang jadi pacar kita memang jodoh kita ? Musan juga ngga tahu tentang hal itu, sampai akhirnya dia berada dalam sebuah dilema kehidupan. Apakah keberuntungan Musan berakhir di sini ? Mungkin keberuntungan Musan kali ini tidak datang begitu saja, tetapi harus dicari sendiri olehnya.

No comments:

Post a Comment