Pages

Tuesday, October 18, 2011

Cici 1st Progress Report


Kemarin Bunda mengantar Cici ke Kinderfield, sekalian ngambil raport, istilah di Kinderfield Progress Report. Seharusnya Cici mengambil raport 2 minggu yang lalu, tapi berhubung Cici ikut Popo Bunda bertualang jadinya ijin tidak masuk sekolah 

Nah selain progress report ada juga kumpulan hasil karya Cici selama 3 bulan ini, worksheet istilahnya. Jadi ada hasil karya Cici menggambar, menempel, mewarnai dll. Bagusnya di setiap worksheet ada catatan guru mengenai bagaimana Cici membuatnya. Misal : masih perlu dibantu oleh Miss, atau Cici dapat melakukannya sendiri. Good report. Seperti dugaan Bunda, di sekolah Cici juga sangat senang dengan aktifitas mewarnai, menggambar dan menempel.

Kembali ke progress report, terdiri dari beberapa halaman, ada summary secara keseluruhan, dan beberapa lembar berikutnya penilaian terhadap Cici dengan menggunakan scala Need Improvement sampai Outstanding..ckckck udah mirip dengan penilaian Bunda waktu peformance review nih.

Penilaian dalam report itu ada 9 bagian, yaitu :

Language Skills, nilai Cici semuanya N alias Need Improvement, tapi menurut Bunda wajar, karena Cici baru bisa berbicara juga tepat Cici usia 2 tahun, tenang Cici, kita sama – sama belajar. Selama 3 bulan Cici berbicara kemajuannya sangat pesat, sekarang Cici sudah dapat berbicara dalam kalimat yang baik, makin ceriwis dan sudah bisa ngobrol.

Fine Motor Skills, nah yang ini lumayan, nilai paling jeleknya adalah mewarnai di area tertentu : N, tapi untuk urusan memakai pinsil, memegang krayon, dan menempel nilainya I alias has improved. Paling bagus di bagian menggunakan paint brush dan carries material, dapat G alias Good..hore  . Tapi Bunda perhatikan sekarang Cici memang makin apik, selain mewarnai hobbynya main lego, padahal lego di rumah semuanya ukurannya imut – imut, tapi Cici sudah semakin pandai menyusun dan bermain. Good job Cici

Pre Literacy , ini sama nasibnya dengan Language Skills, N semua, point disini untuk traces vertical lines dan horizontal lines. Tenang Cici, mari kita berlatih 

Basic Math juga sama dong, N semua. Cici memang harus banyak belajar untuk recognizes basic colors, shapes, dan size

Character Development, ini yang membuat Bunda dan Popo bisa tersenyum, Cici mendapat S alias Satisfactory untuk Independence dan separation anxiety. Sedangkan untuk discipline dan confidence dapat I. Alhamdulillah, Bunda ingat hari pertama ke sekolah Cici langsung senang dan berlari – lari. Ngga pernah ada kata malas ke sekolah. Good job Cici.

Work Behavior juga cukup membuat Bunda dan Popo tersenyum, nilainya S dong untuk initiate activities dan attention span. G untuk uses materials in a proper way, understands the work cycle, solves problems dan shows courtesy and manners. Untuk challenges by difficult task dan has sense of order cukup I dulu

Physical Education semuanya I, no wonder..Cici kan juara 1 lomba memasukkan sedotan ke dalam botol waktu 17-an kemarin 

General Remark from the report :

Welcome to Kinderfield School Cici

Cici was fine and very independent in passing this term. She didn’t cry when entering the school and wanted to work with some materials in discovery room. She looked serious when working with the material and would put it back on the right place. Good Cici 

In the classroom, Cici couldn’t sit down nicely on her floor mat and liked to move around in the classroom. However she was very excited when setting up the Calendar and doing the worksheet.

Cici still needed teacher’s  guidance to trace the vertical and horizontal lines in Pre Literacy lesson. In Math lesson, Cici needs review to recognize 3 basic colours (red, blue, yelllow), basic shapes (circle, square, triangle) and also big & small size. Please keep more practicing at home okay, dear !

During eating time, Cici was very independent and tried to finish her food. Hopefully Cici will gain more progress in the next term. Have a nice holiday dear !

Attendance :

Presence – 19 days and 1 day absence (bolos gara – gara nengok baby Dolphin di Kiluan :p )

Memang kali ini PR Bunda dan Popo sangat banyak, dan sejujurnya ini report yang sangat baik dari sekolah. Sambil jalan kami tetap berfikir apakah metode pengajaran di  Kinderfield cocok untuk Cici, lagipula awalnya kami memang berencana memasukkan Cici ke Sekolah Alam yang sayangnya baru ada kelas mulai usia 3 tahun. Let’s see sambil jalan, lagipula alhamdulillah selama 3 bulan ini Cici sangat bahagia di sekolah. Tiada kata malas berangkat ke sekolah.

Walaupun skills Cici yang lain masih banyak yang N, itu bisa kita latih ya Ci, yang paling penting adalah character development dan work behavior, pertahankan dan tingkatkan ya sayang. Inilah hal paling penting.


No comments:

Post a Comment