Pages

Wednesday, April 2, 2014

Day 3 - Cempaka School Chinese New Year Celebration

Penduduk Malaysia terdiri dari 3 etnis utama : Malay, Chinese dan India. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan, tetapi ternyata setiap isi form akan ada 3 pilihan etnis tersebut.

Konsekuensinya banyak, yang paling menyenangkan tentunya urusan liburan. Semua hari raya dari 3 etnis tersebut akan jadi tanggal merah, asik kan.

Sekolah Cici disini pun menganut paham yang sama, di sekolah pun diadakan perayaan untuk semua etnis. Salah satunya ya Chinese New Year. Jauh - jauh hari kami diberitahu bahwa Cici akan pentas dalam perayaan tahun baru tersebut, ga tanggung - tanggung ternyata Cici akan menyanyi lagu berbahasa Mandarin : He Xin Nian alias Happy New Year !

Suatu hari Cici pulang ke rumah membawa selebaran lagu ini, tulisannya Mandarin tapi ada huruf latinnya. Penuh semangat Cici menyanyi, ternyata di sekolah mereka rutin berlatih.

Saat perayaannya sayang saya tidak bisa datang, menurut suami acaranya seru. Banyak sekali orang tua yang hadir dan ternyata semua kelas tampil. Alhamdulillah Cici tidak demam panggung, penuh semangat Cici bernyanyi  tidak lupa dengan kostum Cheongsam merahnya haha.

He Xin Nian ya Ci !

Mulan Medley dari Primary School Students
Cici Amoy

2 comments:

  1. Cici Cantik.. kelihatan udah gedhe banget deh mbak hehe...
    Penasaran sama sekolahnya Cici yang sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juli ini 5 tahun Mba, iya berasa udah punya ABG :)
      Iya belum sempet aja mau nulis, secepatnya ya Mba

      Delete