Pages

Monday, May 12, 2014

Jalapeno Pineapple

Tujuannya pengen sehat, siapa tahu berbonus langsing hehe. Sabtu kemarin akhirnya beli blender mungil, maksud hati tiap hari mau buat juice sendiri. Sebetulnya di dekat kantor ada tukang juice enak, lumayan mahal tapinya. Lagipula karena lagi bermasalah dengan sepatu (=harus beli sepatu baru hehe), udah lama ngga jalan kaki ke stasiun LRT, ga kelewatan deh tukang juicenya.

Jalapeno Pineapple




Resepnya diambil dari Green Juice a Day. Ga susah sebetulnya : nanas, daun kale (saya ganti lettuce kecil kecil), cucumber dan sesuai namanya jalapeno. Kalau lihat dari bahannya ada nanas yang bikin manis, tapi ada juga jalapeno yang pasti bikin rasanya jadi aneh. 


Rasanya agak aneh menurut saya, dan gara - garanya pasti si jalapeno merah ini. Dalam resep dibilang cukup 1/2 sebetulnya, kalau tidak rasanya memang jadi agak spicy. Berasa minum sambal haha. Alhamdulillah sukses diminum, sisa sedikit sih, kurang lebih 1 cm saja.

Penasaran apa sih manfaatnya jalapeno. Kalau dimasak sih enak pastinya. Ternyata si Jalapeno ini kaya vitamin C (seperti juga jenis cabai - cabaian lainnya). Kandungan vitamin C-nya kurang lebih 17mg untuk ukuran kecil. Equal dengan 18% recommended daily allowance for men dan 23 % for women. Pastinya vitamin C ini antioxidant, membantu membentuk sistem kekebalan tubuh. Jalapeno juga mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kulit dan mata. 

Langsung mendadak berasa sehat, ga papa deh nge juice jalapeno lagi.

Persiapan 5 menit saja, minum 5 menit juga, yang lama bikin fotonya :D
Ampe pindah pindah tempat hehe.

2 comments:

  1. Hidup sehat ya mbak hehe.. gak kebayang minum yang pedes-pedes, aku belum pernah tahu langsung loh Jalapeno itu, di Indo tidak ada ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nophi, pengennya sih begitu :)
      itu rasanya beneran agak mirip sambel, ampe sore masih kebayang - bayang xixixi
      Jalapeno sebenernya mirip cabe bendod itu lho, apa ya bahasa Indonesianya aku ga tahu
      kalau di Bandung dibilangnya cabe bendod, kaya cabe ijo tapi gendut gendut

      kalau ga ada sebenernya bisa pakai cabai merah biasa juga sepertinya..ga tanggung rasanya ya :D

      Delete