Pages

Friday, March 22, 2013

Rumah Baca Edulogy di Kebagusan

Kamis kemarin lagi - lagi terjadi kebetulan yang menyenangkan. Siang itu saya mengikuti Kajian Muslimah di gedung sebelah dan ternyata bertemu Novi, salah seorang teman lama, dulu satu kantor dan sekarang berbeda kantor tapi sebelahan :D

Di sela - sela kajian Novi sempat bercerita mengenai aktifitas Edulogy terbaru. Ternyata kali ini mereka hampir berhasil mewujudkan rencana Rumah Baca Edulogy di Kebagusan. Hiks saya sempat tersindir dan malu, dulu saya pernah berkomitmen terhadap Ilo untuk ikut mengurus perpustakaan Edulogy. Tapi ya karena 1, 2 dan 3 hal akhirnya terlupakan. Ditambah lagi Cep Ilo melanglang buana ke Eropa sana. Maafkeun.

Alhamdulillah saya dan suami sedang ada sedikit rejeki, dan akhirnya saya berniat ikut berpartisipasi kembali dalam pendirian Rumah Baca Edulogy. Teman - teman ikutan juga yuk :D

EDULOGY
Organisasi sosial yang digerakkan oleh generasi muda Indonesia yang peduli terhadap pendidikan, dengan visi bahwa pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu elemen penting untuk menjadi bangsa yang maju. Didirikan di Jakarta tanggal 21 Oktober 2010.

Tiga Pilar Utama Edulogy
1. Optimalisasi Manfaat Pendidikan Untuk Anak-Anak Dari Keluarga Pra-Sejahtera
2. Social Enterprise
3. Edutorium (Perpustakaan sebagai pusat pembelajaran)

Rumah Baca Edulogy Kebagusan
Merupakan rumah baca pertama yang didirikan Edulogy dan bertempat di Jalan Kebagusan, TB Simatupang  - Jakarta Selatan (di belakang Perkantoran Hijau Arkadia/Gedung Nestle). Saat ini alhamdulillah sudah terkumpul sejumlah buku dan rencananya rumah buku ini akan dibuka dalam waktu dekat. Sasarannya adalah anak - anak dari keluarga pra sejahtera yang tinggal di sekitar Kebagusan.

Saat ini tempat yang dipakai berstatus sewa, sehingga alhamdulillah diperlukan dana operasional bulanan untuk menyewa itu..ayo ikut bantu yuk. Untuk sumbangan buku juga masih ditunggu lho, silakan hubungi saya.

Kami tunggu partisipasinya ya..1 Buku bisa menjadi inspirasi ratusan masa depan anak-anak Indonesia.

6 comments:

  1. sukses buat kegiatannya ya May. aku juga sedang membantu perpustakaan sebuah sekolah agar menjadi pusat kegiatan yang menyenangkan. kapan2 kita berbagi pengalaman yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Hani...ayo kapan - kapan kita berbagi lagi di Kuta ya..semoga waktunya bisa lama sekarang, semangat selalu :)

      Delete
  2. semangat May, ayo kabarin aja klo ada yg bisa gw bantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D punten ya Ilo..gw menghilang tea kemarin..eh cubical belakang gw masih kosong kalau mau bantuin mah wkwkwk

      Delete
  3. pengen nyumbangin majalah anak2, tapi di rumah semua majalah yg numpuk itu udah nggak karuan bentuknya. Cover-nya ilang, bagian tengahnya sobek, bagian belakangnya udah amorf, ah nggak layak sumbang deh... *towel pipi anak2ku yg suka berebut baca majalah2 itu* :D
    Sementara ini, ikut nyumbang doa aja supaya semuanya lancar ya, May...
    Ganbatte! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa Mba..amin, terimakasih banyak untuk doanya :)

      Delete