Pages

Thursday, March 18, 2010

Ketika Baby Cici Doyan Makan


Saat ini usia Cici sudah 8 bulan 3 minggu, berarti hampir 3 bulan Cici mulai memasuki tahapan MPASI alias Makanan Pendamping ASI. Alhamdulillah Cici kemarin lulus sarjana ASI :) Tribute for three of us he he. Banyak deng sebenernya, terutama buat Kakek John yang mengijinkan saya untuk pompa ASI kapanpun juga. Kalau bisa dibilang : BP is the best deh untuk urusan ini, waktu yang flexible, lactation room yang representative dan yang terutama BP sangat mendukung Ibu bekerja yang menyusui anaknya sampai 2 tahun.

Alhamdulillah Cici termasuk anak yang doyan makan, setiap jenis makanan apapun dengan senang hati dilahap. Jadinya pengorbanan bangun tiap hari jam 4 pagi untuk menyiapkan makanan Cici terasa ringan. Yup, saya berusaha untuk memberikan MPASI homemade untuk Cici. Mengapa ? karena makanan yang dibuat sendiri tentunya lebih sehat, murah dan pastinya terjaga kebersihan dan kualitas gizinya, bebas gula garam, bebas pengawet maupun bahan - bahan kimia lainnya.

Buat para Ibu dan calon Ibu, berikut list panduan MPASI yang sangat berguna, trust me :)

1. Milis mpasirumahan : joint di sini deh, banyak ilmu bermanfaat dan pastinya sharing dan curhat sesama Ibu yang juga heboh mempersiapkan MPASI homemade.

2. Milis gizibayibalita : asuhan Bapak Wied Harry, pakar kuliner sehat yang terkenal itu lho, kita bisa sharing dan bertanya tentang variasi makanan yang sehat dan juga resep - resep obat tradisional

3. www.wholesomebabyfood.com : situs keren untuk panduan mengenai MPASI, contoh menu makanan, resep dan tips tips menarik

4. Buku Variasi Makanan Sehat Bayi : karangan Pak Wied Harry juga, ini sekarang jadi buku pintar Bunda-nya Cici he he

Mudah - mudahan Cici tetep doyan makan, Bunda dengan senang hati memasak untuk Cici. Tetap sehat ya sayang.

No comments:

Post a Comment