Pages

Sunday, April 21, 2013

Tak Gendong Kemana - mana


Tak gendong kemana-mana, tak gendong kemana-mana, enak tau

Where are you going? Ok I'm walking
Where are you going? Ok my darling

Lirik di atas adalah kutipan lagu Alm. Mbah Surip yang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Begitulah kira - kira salah satu bentuk hubungan saya dan putri saya Cici. Tak gendong kemana-mana.

Tahun 2011, ketika saya memutuskan untuk kembali menekuni hobby mendaki gunung, maka pilihan satu - satunya adalah mengajak putri saya kemana - mana. Kebetulan suami saya mempunyai hobby yang sama, jadi bisa dipastikan kami akan selalu pergi bersama. Rasanya tidak tega meninggalkan Cici di rumah sedangkan kami bersenang - senang. Mengajak Cici adalah pilihan yang terbaik.

Selanjutnya karena Cici belum bisa berjalan maka harus ada yang menggendong. Siapakah dia yang beruntung ? tentu saya :) Entah kenapa Cici lebih menyukai saya yang menggendongnya, mungkin karena gendut, lebih empuk hehe.

srikandi penggendong bayi, tak gendong kemana - mana
Gunung Rinjani, Juli 2011
Jadi komposisi di ataslah yang lazim terjadi bila kami naik gunung, saya menggendong Cici di belakang sambil membawa daypack kecil di depan. Sedangkan suami saya akan membawa carrier besar berisi perlengkapan kami bertiga.

Berapa berat Cici ? lumayan kok, tahun 2011 ketika kami naik Rinjani beratnya 12.5 kg saja. Tahun kemarin ketika kami naik Kerinci sudah 15 kg. Cukup sebagai alasan untuk pijat refleksi sepulang naik gunung :). 

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: 

Selamat hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia, maju terus pantang mundur

14 comments:

  1. wow.. hebaaaaaaattttt
    mendaki rinjani sambil gendong bayi
    kalo aku gak bakalan sangguh deh
    saluuuut!!!

    selamat hari kartini

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari Kartini juga Mak..hehe iya ni, sambil menunggu Cici kuat berjalan sendiri :)

      Delete
  2. waahhh, kalau nemplok sambil naik gunung gini sih saya nyerah ...

    Selamat hari kartini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...mana Cici sekarang udah bisa protes Mak, berenti dikit ga boleh..maunya jalan terus :p

      Delete
  3. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. Ckckckck .... luar biasa. Salut.
    Ijin ambil fotonya ya.
    Tks.
    Salam

    ReplyDelete
  5. canggih banget kamu, May...keren, deh..
    ... dan aku kok jadi ngebayangin 25-30 tahun yang akan datang, Cici berpose ditempatmu foto dulu itu, gendong anaknya.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe amin Mba, dan semoga juga aku masih bisa berdiri disana dengan sehat :D

      Delete
  6. hebat! :D semoga juara

    ReplyDelete