Pages

Thursday, July 27, 2006

Ajiyoshi Family



Sebetulnya udah dari beberapa hari yang lalu saya ingin posting tentang tema ini : makan dan berat badan :) tapi baru sempat hari ini, gara - gara abis imel-imelan ma sahabat baik yang baru saja jadi manten anyar dan tiba - tiba ngobrolin soal ini juga he he.

Minggu lalu saya melakukan medical check up tahunan, hasil akhir : dokter menyarankan saya untuk diet karena saya sudah sangat GEMUK sekali apabila dibandingkan dengan dua tahun yang lalu saat saya pertama kali masuk ke kantor ini :D

Sebetulnya dari dulu saya memang rada bermasalah dengan urusan berat badan he he, hobby masak dan makan plus bakat gemuk yang memang udah dari sononya membuat saya mudah sekali menjadi gemuk. Waktu kuliah masih agak mending, makan tidak teratur, daya jelajah tinggi, leleweungan dan otdor-otdoran tiap hari bisa membuat berat badan saya stabil. Kerja di Jakarta selama 1 tahun malah pernah membuat saya jatuh sakit dan saya pernah kurus banget, he he senangnya.

Tapi..
pindah bekerja ke Balikpapan membuyarkan semua impian berbadan kurus. Balikpapan adalah surga makanan laut : kepiting, ikan dan sejenisnya. Di sini kesempatan saya untuk beraktivitas fisik sedikit saja. Kegiatan favorit saat akhir pekan adalah berbelanja ke pasar dan memasak bersama teman - teman. Undangan makan malam di kota ini nampaknya menjadi trend, hampir tiap minggu ada, dan pasti di tempat yang enak. Jadi jangan heran kalau selama dua tahun ini berat badan saya naik terus :D

Saya sempat merasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Kadang ingin juga punya badan langsing kurus bak model he he, beli baju kayanya juga gampang, ga kaya sekarang yang untung-untungan banget. Banyak baju murah dan modelnya keren tapi ukurannya kecil - kecil :(

Tapi hasil obrolan tadi siang dengan sahabat saya malah kebalikan, dia pengen banget gendut, padahal dia hobby-nya makan..cuman kok ga gendut-gendut ya..he he curang banget, bisa makan banyak tapi tidak menjadi gendut. Lucunya sekarang dia suka dimarahin sama suaminya gara - gara suka makan banyak di kondangan, malu-maluin katanya :D

Sekarang saya mah mau rajin makan aja, yang penting sehat. Diet kalau salah aturan takutnya malah bikin sakit. Saya akan berpedoman pada kata - kata bapak kasep tur bageur : ngga usah diet nanti malah sakit, makan yang banyak biar sehat, diet ga makan pagi dan malem itu mitos..liat tabloid Nova (asa ga percaya Bapak baca tabloid Nova he he) juga kata - kata Mami saya : kamu di Balikpapan ga makan ya, kok jadi kurus gini he he (padahal jelas - jelas berat badan naik terus). Pokoke hidup masak dan makan, dan dengan bangga saya akan bilang setiap hari : Pak, tadi pagi May sarapan he he.

Doa saya hari ini : Please God if you can't make me thin, make my friends fat !

ps : haturnuhun Pak, sudah membuat saya sangat nyaman dengan keadaan ini, can't wait for another acara makan - makan dan masak - masak kita - ajiyoshi family tea, apapun dan kapanpun hayuklah :D

No comments:

Post a Comment