Pages

Monday, June 19, 2006

Bumi Itu Imut


Memang ga sia - sia Eyang Jules Verne menulis novelnya : Around the World in Eighty Days, tahun 1956 lalu. Novel yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film ini merupakan salah satu film favorit saya dari jaman kecil dulu hingga kini.

Hop on sailing railroad across The West ! Be attacked by fierce prairie Indians ! Rescue a Princess in India ! Sail a burning Atlantic paddle-wheeler ...and more 

BUMI itu IMUT kok, 80 hari saja kita bisa mengelilinginya, apalagi di jaman sekarang, pastinya lebih cepat. Seperti juga isinya, ternyata imut - imut, itu -itu aja kok.

Logo di atas dibuat oleh teman baik saya : Aries dan pastinya dipengaruhi berat oleh Joko he he. Ibu satu ini memang jempolan, ga cuma doyan jalan-jalan (alias naik gunung pastinya) tapi juga jago moto (kalau ini saya belum ketemu tandingannya ampe sekarang, photograpghy by heart, actually) dan bikin desain (iyalah, kerjaannya memang arsitek he he). Dan akhirnya klub inipun terbentuk : klubkempingceria.

Sebetulnya ini murni ide Aries dan Joko, saya juga cuma diajak. Di launch via email ke semua teman-teman Aries dan Joko..dan ternyata, di list email itu ada beberapa nama yang juga saya kenal baik. Tapi siyalnya kami tidak pernah bercerita satu sama lain kalau kami kenal Aries atau Aries kenal saya..tapi jelas BUMI itu IMUT...seperti orang - orang di klub ini.

ARIES : saya kenal tahun 2004 lalu, dikenalin sama Jenny (saya malah belum pernah ketemu face to face ma Jenny). Sms -an, telpon dan akhirnya ketemu di Kampung Rambutan, di suatu malam sabtu yang cerah. Dan kami naik gunung bareng ke Gunung Gede, kita berdua sama-sama jadi fotografer untuk acara pendakian Kartini 2004. Ternyata kita sama-sama orang Cimahi, sama sama kuliah di kampus yang sama. Sampai sekarang saya dan Aries belum pernah ketemu lagi, padahal saya selalu melaunch janji - janji surga untuk naik gunung bareng (Agustus InsyaAlllah Ries he he)

Di klub ini ternyata muncul pula Mario, ini sih ga usah jauh-jauh, partner sejati saya untuk naik gunung dan jalan-jalan, dah kenal dia sejak 8 tahun yang lalu. Ternyata dia kenal Aries juga tapi ga pernah cerita he he.

Ada juga Santia yang ternyata istrinya Sidik, senior saya di KMPA dulu..walah kok bisa. Usut punya usut ternyata Sidik kenal Santia dari Mario he he. IKA adalah teman sekantor saya waktu masih kerja di Jakarta dulu, ga usah jauh-jauh, ternyata dia teman Aries dan sering naik gunung bareng juga..nah lho.

Ah BUMI itu IMUT..percaya deh, apalagi kalau mengingat bagaimana saya bisa bertemu kembali dengan seseorang.

Seperti kisah Billy dan Puput yang dulu pernah saya ceritakan, bagaimana kami bertemu di Bandung, 7 tahun yang lalu, dan akhirnya kami berkumpul kembali di Balikpapan saat ini. Siapa yang mengira kalau Puput ini teman se - SMA adiknya Wawan, teman saya juga. Atau Ikbal-teman main di Balikpapan yang ternyata kakak kelasnya Puput. Atau Mia yang dulu pernah saya tumpangi ketika di Paris sana, ternyata sekarang ga jauh-jauh, di Balikpapan saya masih sering juga nebeng mandi dan tidur di kamar Mia. Ada juga Arif, teman saya waktu OJT dulu, siapa yang mengira akhirnya kita sama-sama kerja lagi di sini, kantornya hadap-hadapan pula, o iya..saya dan 7 orang teman pernah juga numpang nginap di Yogyakarta, 3 tahun yang lalu.

Ada lagi lho, tiba-tiba teringat Om pemilik Hotel Pison di Toraja (aduh maaf saya lupa namanya). Om ini adalah Om-nya David, temannya Mario. Ternyata David ini sepupunya Yudith, tetangga saya di Balikpapan..he he tau gitu diskon hotelnya kemaren bisa dobel.

Yup..BUMI itu IMUT. Kemanapun melangkah pasti ada hubungannya. Siapa yang mengira, di puncak Gede, bulan lalu, saya ketemu Adi dan Syamsuar, junior saya di KMPA. Ah tau gitu kita naik bareng aja, kalian bisa jadi porter he he.

BUMI itu IMUT teman ! A small world and a simple life of mine.

ps : baru aja mau klik publish post, tiba-tiba ingat kalau Aries ini anak Arsitektur'93, Imgar mungkin kenal juga he he





No comments:

Post a Comment