Pages

Friday, June 30, 2006

Masuk Tivi Euy


Tadi pagi di kantor saya ada sedikit keramaian, ada syuting film. Syuting ? Film ? Iya, betul kok, ada syuting film, dan saya jadi salah satu aktrisnya he he norak.

Jadi ceritanya begini. Salah satu tv Perancis yaitu France 3 punya program acara yang namanya Thalassa, ditayangkan setiap Minggu malam jam 8, di Perancis sana (mungkin pake Indovision di Indonesia juga bisa nonton kali ya, berarti jadi Senin dinihari jam 2). Barusan saya coba cek websitenya France 3, dan ternyata program acara ini menarik juga lho.

Cerita selengkapnya tentang Thalassa bisa di cek di sini. Sesuai dengan judulnya : Thalassa - Le Magazine de la mer, program ini menayangkan liputan tentang kehidupan di laut atau di sekitarnya. Mereka pernah melakukan liputan di Biarritz (kota pantai di perbatasan Spanyol dan Perancis), Madagaskar, Sydney dan masih banyak lagi.

Saat ini mereka rupanya ingin membuat film tentang kota Balikpapan sebagai kota minyak. Termasuk orang - orang yang tinggal dan bekerja di kota ini, community development, Delta Mahakam, dan tentunya pantai Balikpapan yang indah ini.

Jadi, tadi pagi saya syuting untuk bagian orang - orang yang tinggal dan bekerja di kota ini. Kenapa yang dipilih adalah TOTAL, ya soalnya ini perusahaan punya bangsa mereka. Trus kenapa yang dipilih kantor May ? he he inilah yang aneh. Mas Bayu, bos saya, juga ga tau kenapa departemen kita yang dipilih, katanya itu sudah ditunjuk dari Management. DKS/TUN dan mainly di G&G nya.

Akhirnya tadi pagi, working room Tunu disulap jadi ruang syuting. Pemerannya ada 3, May, Mas Bayu dan Al. Tiga geologist Tunu. Ceritanya kita diliput ketika kita lagi morning meeting. Seperti biasa kita nerima data dari rig site, korelasi marker dll untuk setiap well yang sedang drilling. Terus kita meeting dan diskusi. Plan hari ini, constraint dan sebagainya. Sebetulnya ini adalah daily work kita, jadi ya beneran kaya kerja terus ada yang syuting ajah.

Sesi kedua adalah sesi interview. Pertama yang diinterview adalah Mas Bayu, topiknya tentang Total, pekerjaan sebagai geologist, oil and gas. Dan ternyata yang diinterview kedua adalah May. Saya lebih banyak ditanya mengenai personal opinion saya mengenai Balikpapan, kenapa saya memilih menjadi Geologist, kenapa saya mau tinggal di Balikpapan, maukah saya ditugaskan ke Nigeria (yang langsung saya jawab iya, no problem ..siapa tau Pak Jahan nanti lihat, besok langsung IA he he). Kesimpulannya menarik.

Maksud saya menarik adalah pekerjaan membuat film itu menarik. Saya nampaknya harus mulai serius dengan project pertama Never Ending Yogya. Semangat !

ps : jangan lupa tonton saya di France 3, Agustus nanti hehe.

No comments:

Post a Comment