Pages

Saturday, June 24, 2006

Terlalu Banyak Senang - Senang


Selamat pagi, selamat akhir pekan. Di sini, di Balikpapan memang masih sangat pagi, hari Sabtu, weekend. Kebetulan saya lagi ada di kantor, ada pekerjaan seperti biasa. Untungnya tidak sendirian, ada Mas Hermawan dan Mas Anang, 2 orang lainnya yang juga bekerja seperti saya he he.

Pathetic ? bekerja di akhir pekan, stand by 24 jam, ke kantor jam 2 pagi, pulang ke rumah jam 6 pagi lanjut lagi bekerja jam 7.30 masih pada hari yang sama. Pantas ada sebuah sms di pagi hari yang secara eksplisit menyatakan saya adalah orang yang gila kerja, terlalu sibuk ngejar duit !!!! Bagaimana bisa begitu ?

Saya adalah pegawai di sebuah perusahaan, bekerja sesuai dengan job description yang diberikan atasan. Gaji bulanan saya tetap, tidak pernah ada uang lembur yang diberikan walau saya bekerja di akhir pekan ataupun bekerja jam 2 pagi sekalipun.

Sejauh ini saya suka pekerjaan saya. Ke kantor jam 2 pagi adalah hal biasa, bekerja di akhir pekan adalah hal biasa. Berat, capai, melelahkan, itu pasti. But it's risk of my work, saya menyadari itu. Kesulitan yang saya hadapi ketika bekerja di sini tidak ada apa-apanya dibandingkan penjual sayur yang shubuh2 harus ke pasar, kulakan sampai sore, baru pulang ke rumah mungkin malam hari. Atau petugas parkir yang sepanjang hari harus berdiri di bawah terik matahari.

Pekerjaan saya ngga ada apa-apanya. Saya bekerja di ruang AC, dengan fasilitas yang memadai. Gaji yang cukup..alhamdulillah. Saya coba untuk tidak mengeluh.

Tapi, saya bukan gila kerja, gila uang. Saya datang bekerja ke kantor karena ini adalah tanggungjawab saya, hanya itu. Entah kenapa saya agak sedih ketika membaca sms itu, sms yang menyatakan saya orang yang gila kerja, dan mengejar uang semata. Sedih.

Padahal kemarin saya baru ngobrol lewat email dengan seorang sahabat, saya bilang kalau hidup saya saat ini terlalu banyak senang-senang, terlalu banyak ketawa-tawa. Tolong ingatin biar hidup saya seimbang, ga mikir senang-senang aja.

Mungkin bener yang dikatakan dalam sms itu, May gila kerja, nyari duit mulu, terlalu banyak senang-senang.
SEDIH !!!

No comments:

Post a Comment